Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

WORKSHOP EVALUASI KURIKULUM UNTUK AHLI FIQH YANG RESPONSIF PRODI S3 FIQH MODERN

[Pascasarjana UINAR] Program studi Doktor Fiqh Modern Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, Melaksanakan Workshop Kurikulum, Workshop tersebut mengangkat tema ” Evaluasi Kurikulum Untuk Ahli Fiqh yang Responsif”, Acara yang berlangsung di Lantai II Ruang sidang direktur Pascasarjana UIN Ar-raniry Banda aceh, Senin (16/04).

Acara Workshop kurikulum Prodi S3 Fiqh Modern dibuka langsung oleh Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Syahrizal Abbas, MA. Direktur Pascasarjana pada pembukaan mengatakan tujuan workshop ini adalah mengevaluasi terhadap kurikulum Program doktor ilmu Fiqh Modern. kegiatan evaluasi ini dilakukan dalam rangka melihat kembali profil lulusan doktor Fiqh Modern, apakah profil lulusan yang kita miliki selama ini, cukup mampu memenuhi kebutuhan ilmu pengetahuan dan kebutuhan masyarakat akan kehadiran doktor Program Studi Fiqh Modern. Dalam Workshop dan evaluasi ini, kita juga ingin memastikan kopetensi yang dimiliki oleh lulusan program doktor Fiqh Modern, apakah sudah cukup tepat, apakah kompetensi yang kita rumuskan dalam buku panduan dan struktur mata kuliah yang ada, bisa memastikan bahwa lulusan itu memiliki kompetensi sebagaimana yang kita harapkan. kita ingin juga mengevaluasi apakah ketersediaan kurikulum, ketersediaan materi-materi perkuliahan itu relevan atau mendukung profil lulusan dan kompetensi lulusan. Kenapa ini kita lakukan, karena perubahan masyarakat terus terjadi, probematika islam terus terjadi dan memerlukan doktor-doktor yang mampu menyelesaikan persoalan-persoaal itu. Ungkap Prof. Syah rizal Abbas.

Kegiatan workshop yang berlangsung selama satu hari dihadiri guru besar Fakultas Hukum Universitas Syiah kuala Prof. Dr. Faisal, S.H, M.Hum sebagai pemateri, peserta yang mengikuti workshop para dosen dilingkungan UIN Ar-raniry dan juga para dosen di universitas lainnya.(arm)

 

0 Komentar